Sabtu, 14 April 2012

BANSER Sukseskan MTQ ke-42 Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah (gp-ansor.org)- Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah, turut serta menjaga sekaligus mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 42 kabupaten Lampung Tengah di kecamatan Bangunrejo.
”MTQ ke 42 kab. Lampung Tengah dimulai sejak Minggu lalu, 18 Rabi’ul Akhir / 11 Maret 2012 hingga 21 Rabi’ul Akhir / 14 Maret 2012, dan telah dibuka oleh Bupati Lampung Tengah, H. A. Pairin, hadir pula Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Tengah, A. Jaelani MS ”,
demikian disampaikan Budi Hadi Yunanto, S. Pd.I selaku Panitia Lokal MTQ kepada NU Online.
Budi Hadi Yunanto yang juga mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Metro dan kini sebagai Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah 2012-2016, mengatakan, BANSER dilibatkan dalam agenda MTQ ini sebagai bagian dari tanggung jawab pengabdian kepada masyarakat sekaligus mensyiarkan agama Islam.
BANSER ikut mengamankan jalannya MTQ disekitar lokasi kecamatan Bangunrejo, MTs, MA Ma’arif Bangurejo dan lokasi strategis lainnya yang telah ditetapkan panitia.
Gus Ansori Zuhri, A. Md, selaku Pendamping Kafilah dari kecamatan Kotagajah, ketika bertemu kontributor NU Online mengaku bangga dengan adanya kehadiran para BANSER. Peran dari BANSER sangat dibutuhkan oleh para kafilah maupun para penggembira di sekitar lokasi MTQ. Keamanan MTQ jika hanya mengandalkan dari anggota Polsek dan Koramil sangatlah kurang, oleh karenanya perlu kerjasama dengan GP ANSOR melalui BANSER-nya, tambahnya.
Para pemenang Lomba MTQ ke 42 Lampung Tengah di semua tangkai lomba tahun ini selanjutnya akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Lampung bulan Mei 2012 mendatang di Kalianda, Lampung Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar